Jateng Raih Penghargaan HAM Enam Kali Berturut-turut

By Admin


nusakini.com-Jakarta – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kembali mendapat penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI menganugerahkan penghargaan kepada Pemprov Jateng sebagai Pembina Kabupaten dan Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) pada Tahun 2017. 

Plh Kepala Biro Hukum Iwannudin Iskandar menyampaikan, penghargaan tersebut merupakan kali keenam diperoleh berturut-turut sejak 2013 lalu (mulai penilaian 2012). Hal itu karena Pemprov Jateng dinilai terus mendukung perlindungan HAM bagi masyarakat Jawa Tengah, termasuk berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/ kota dalam pelaksanaannya di daerah. “Provinsi Jawa Tengah mendukung pelaksanaan aksi HAM dengan adanya aduan masyarakat berbasis HAM. Pemerintah pusat pun mengakui upaya yang telah kita lakukan,” bebernya, saat dihubungi Rabu (12/12). 

Penghargaan diserahkan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kepada Gubernur Jawa Tengah yang diwakili Plh Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Tengah Iwannudin Iskandar, pada acara peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia ke-70, di kantor Kementerian Hukum dan HAM, Selasa (11/12). (b/ab)